Kamis, 04 April 2019

Oli Multi Grade VS Single Grade Mau Mana?

Oli Multi Grade VS Single Grade Mau Mana? -

Memilih Oli Multi Grade atau Single Grade 

Mau milih oli Single-Grade atau Multi-Grade? Ini pertanyaan yang seringkali muncul saat kita memutuskan memilih oli untuk kendaraan kita. Kita kupas tuntas biar gak salah pilih:
Dikemasan Oli selalu tercantum kode SAE. Sebenarnya apa sih maksudnya SAE ini. SAE (Society of Automotive Engineers) adalah organisasi untuk standarisasi oli atau pelumas ini, sudah mengeluarkan skala untuk tingkat kekentalan atau viskositas dari SAE 0 sampai SAE 90. Yang Nomer 0 sampai 25 ditambah dengan Huruf “W” yang berarti Winter. Artinya, tepat digunakan untuk suhu rendah.

Tabel-SAE-Oli-Pelumas

Oli Single Grade

Oli Single GradeSaat awal oli diproduksi, jenis kekentalan yang tersedia hanya single grade, atau satu jenis. SAE 40 misalnya.
Oli ini memiliki tingkat kekentalan yang tetap, dalam kondisi dingin maupun panas. Oli ini cocok untuk berkendara di wilayah dengan kondisi udara stabil dan tidak macet.

Pelumas oli ini untuk kota-kota yang udaranya stabil, dan jauh dari kemacetan.

Oli Multi Grade

Oli Multi GradeSeiring perkembangan dan kondisi jaman, maka diproduksilah Oli Multi Grade. SAE 15 W40 misalnya.
Oli jenis ini memiliki dua tingkat viskositas:
  • 10 Pada saat suhu dingin
  • 40 Pada saat suhu panas
Jadi Oli Multigrade diciptakan untuk memudahkan proses penghidupan mesin saat suhu masih dingin, dan meningkat saat suhu memanas.
Karena itulah, Oli Multi Grade bisa dikatan mampu meningkatkan perawatan dan performa mesin.

Oli Olimo Multi Grade 10W-40

Oli Olimo ini merupakan salah satu oli pelumas Multi Grade dan Multi Fungsi dapat di pakai pada mobi,motor, bensin maupun solar. Oli Olimo terbaik di kelasnya Oli Nabati yang dibuat oleh pabrikan dengan teknologi Bio. Volume oli mesin mobil ini mulai 1 sampai 5 liter dan diklaim mampu membuat performa mobil Anda menjadi lebih kencang dan mulus. Selain itu, oli olimo ini juga mampu memberikan perlindungan untuk mesin mobil Anda dari keausan akibat kinerja mesin yang cukup berat, mampu menurunkan suhu dalam mesin dalam waktu cepat, mampu meningkatkan performa motor / mobil menjadi mulus dan cepat serta mampu mengurangi kebisingan mesin mobil. Untuk harga, oli ini dibanderol dengan harga mulai Rp.50.000 sampai 250.000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar