Jumat, 05 April 2019

Keunggulan Oli Nabati Olimo

Olimo Pelumas Nabati  – Keunggulan Oli Nabati Olimo ocok digunakan untuk segala jenis mesin MOBIL & SEPEDA MOTOR (bensin, diesel, manual, matic) Mesin merupakan salah satu elemen penting pada suatu kendaraan. Sebab, tanpa menggunakan mesin, kendaraan tidak akan dapat bergerak dan berjalan. Mesin pun terbagi menjadi dua pilihan, yaitu mesin bensin dan mesin diesel. Dari kedua mesin tersebut, manakah yang terbaik dan apa saja perbedaan mesin diesel dan bensin yang perlu diketahui?
Perbedaan mesin diesel dan bensin tentu dari karakter yang dimiliki oleh masing-masing mesin tersebut. Hal ini karena keduanya mempunyai karakter tersendiri sehingga perbandingan keduanya pun cukup mencolok. Meski begitu, mobil dengan mesin bensin jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan mobil dengan mesin diesel. Lalu sejelek itukah mesin diesel?

Keunggulan Oli Nabati Olimo

Berikut ini adalah Keunggulan Oli Nabati Olimo yang patut Anda ketahui sebelum Anda memutuskan membeli oli pelumas untuk mobil atau motor anda :

1. Getaran

Perbedaan oli pelumas pertama yang perlu diketahui adalah hasil dari getaran yang diasilkan oleh kerja oli pelumas tersebut. Jika dibandingkan dengan oli merk lainnya, dengan oli olimo mesin tentunya mempunyai getaran yang jauh lebih halus. Hal ini terjadi karena pelumas nabati olimo techologi bio menggunakan mekanisme kompresi yang cukup tinggi pada proses pembakarannya, jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan oli lainnya.
Meski begitu, secara konstan teknologi olimo ini semakin canggih dan modern sehingga sanggup menghasilkan getaran yang jauh lebih halus jika dibandingkan dengan mesin diesel konvensional. 

2. Performa

Untuk performa, perbedaan oli nabati multigrade olimo 10W-40 dan oli lainnya tentunya mempunyai tingkat performa yang berbeda. Mesin yang menggunak oli olimo tentunya mempunyai Horse Power (Daya Kuda) yang jauh lebih besar ketimbang mesin yang memakai oil merk lainnya. Bahkan, untuk urusan torsi, khususnya di putaran bawah mesin, mesin yang menggunakan olimo jauh lebih unggul. 
Baca Juga: Komparasi Mesin Brio vs Jazz 2016, Mana Yang Cocok di Perkotaan?
Mesin bensin tentunya jauh lebih lincah ketimbang mesin diesel. Akan tetapi, mesin diesel mempunyai kekuatan yang cukup handal, terutama ketika mereka diharuskan membawa beban yang berat serta menempuh medan yang cukup ekstrem.

3. Ketahanan/ Keawetan


mesin diesel
Mesin diesel Mercedes Benz (Carvaganza)

Untuk tingkat durability atau ketahanan, mesin diesel sudah lama dikenal sebagai mesin bandel. Jika Anda mampu merawat mesin diesel dengan benar, maka mesin diesel dapat bekerja lebih lama jika dibandingkan dengan mesin bensin. Hal inilah yang menyebabkan mengapa mesin industri kebanyakan menggunakan mesin diesel sebagai penggeraknya.

4. Efisiensi

Untuk tingkat efisiensi bahan bakar, perbedaan mesin diesel dan bensin cukup mencolok. Mobil dengan mesin diesel mempunyai tingkat efisiensi bahan bakar yang jauh lebih baik ketimbang mobil bensin dengan kapasitas yang sama. Belum lagi jika dihitung perbedaan antara harga perliter bensin (pertamax) dengan solar, tentunya harganya jauh lebih irit solar. Hal inilah yang mendasari mengapa mesin diesel jauh lebih efisien jika dibandingkan dengan mesin bensin.

5. Ramah Lingkungan

Mesin bensin tentunya mempunyai kualitas yang jauh lebih baik ketimbang mesin diesel dari faktor ramah lingkungan. Namun, kehadiran bio solar tentunya mulai mengancam eksistensi mesin bensin. Meski begitu, tetap saja mesin bensin jauh lebih unggul karena terdapat sistem Catalytic Converter.
Baca Juga: Fungsi Pelumasan Oli di Mesin
Itulah beberapa perbedaan mesin diesel dengan bensin. Terlepas dari manakah yang terbaik, semuanya tergantung dari kebutuhan Anda sebagai konsumen. Apakah menginginkan mobil dengan tingkat efisiensi bahan bakar yang irit dengan kekuatan dan daya tahan yang cukup lama ataukah mobil dengan kelincahan serta ramah lingkungan.
Jika Anda kesulitan dalam menemukan mobil dengan harga terjangkau, Anda dapat mengunjungi situs jual beli mobil bekas terkemuka di Indonesia, yaitu Otomart di . Di sini, Anda akan OLI PELUMAS NABATI dengan kualitas terbaik dan terpercaya. Segera kunjungi Otomart sekarang juga!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar